Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Aplikasi Chattingan Paling Terkenal di Play Store

Aplikasi Chattingan Terbaik Untuk Android - Assalamualaikum Wr.Wb semuanya, kembali lagi bersama dengan saya di blog ini. Pada postingan kali ini, saya akan kembali lagi memberikan sedikit informasi yang mungkin berguna untuk kita semua.

Chattingan merupakan kegiatan online yang sering membuat kita lupa dengan waktu, dan mungkin sulit sekali untuk di lupakan. Hal ini dikarenakan terdapatnya keseruan tersendiri yang bisa kita rasakan dari kegiatan ini. Untuk melakukan itu, kamu harus memiliki satu orang lawan yang akan membalas setiap chat yang kamu kirim. Cara kerjanya memang hampir sama dengan cara mengirim pesan seperti biasanya, tetapi yang ini terlihat lebih canggih dan menarik.


Untuk mengirim chat kepada orang lain, kamu juga harus memikiki aplikasi chattingannya. Diluaran sana tersedia banyak sekali aplikasi chattingan untuk android, tapi kamu tidak tahu mana aplikasi yang bagus dan yang tidak bagus? Tenang sobat, karena kali ini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi chattingan yang sedang populer dikalangan para pengguna android. Ingin tahu apa saja aplikasinya? Yuk, simak artikelnya berikut ini!

Aplikasi Chattingan Terbaik Untuk Android

1. WhatsApp

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Saya yakin jika salah satu dari kalian sudah pernah menggunakan aplikasi ini, tapi mungkin ada juga yang belum pernah menggunakannya. WhatsApp merupakan aplikasi berkirim pesan yang sangat sering digunakan oleh banyak orang, bahkan untuk saat ini sudah hampir tak terhitung jumlah installnya. Soal kualitasnya tidak usah diragukan lagi sobat, karena aplikasi ini sudah sangat bagus untuk digunakan. Cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup masukkan saja nomer ponsel yang kamu miliki, dan aplikasi sudah siap untuk digunakan.

Selain bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, whatsapp juga bisa kamu gunakan untuk mengirim berbagai macam media seperti gambar, aplikasi, dokumen, dan lain-lain. Tak heran jika aplikasi ini sering digunakan untuk belajar online, terutama pada musim virus seperti saat ini.

2. Telegram

Jangan ngaku pecinta android jika kamu belum pernah mencoba aplikasi yang berikut ini! Telegram adalah aplikasi yang bisa juga kamu gunakan untuk kegiatan chattingan, karena itu adalah fungsi utamanya. Bagi saya, aplikasi ini lebih dari pada yang lainnya, karena di dalamnya terdapat banyak sekali hal menarik yang tidak akan kamu temukan pada aplikasi lain. Sayangnya, telegram tidak bisa kamu gunakan untuk Video Call dan menelepon orang lain.

Salah satu hal yang sangat populer dari telegram adalah Bot-nya, dan tidak akan bisa kamu temukan pada aplikasi lainnya. Dengan menggunakan bot yang telah disediakan, kamu bisa melakukan kegiatan yang sesuai dengan fungsinya.

3. Messenger

Messenger merupakan aplikasi khusus yang sengaja di buat untuk para pengguna Facebook di seluruh dunia, dan aplikasi ini merupakan aplikasi yang resmi dari facebook sendiri. Untuk menggunakan aplikasi ini, tentunya kamu harus memiliki akun facebook terlebih dahulu. Jika sobat tidak memiliki akun facebook, sobat harus membuatnya terlebih dahulu.

Terdapat juga versi Lite pada messenger, dan fiturnya masih tetap sama dengan yang aslinya. Tapi ukuran yang ditawarkan tidak sama, aplikasi Messenger Lite memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dengan aplikasi aslinya.

4. Line

Setiap tahun, developer aplikasi ini selalu berinovasi untuk menciptakan perembangan yang baik bagi para penggunanya, misalnya dari segi penampilan dan kemudahannya. Line merupakan aplikasi chattingan yang sudah ada sejak tahun 2011, dan masih tersedia sampai sekarang. Jauh sebelum adanya WhatsApp, aplikasi ini adalah yang paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone.

Salah satu hal yang menarik dari aplikasi line adalah stikernya yang lucu, dan juga suara nada deringanya. Nah, kamu bisa menggunakan stiker tersebut ketika sedang melakukan chattingan dengan pacar, agar isi chattingan yang kamu kirim bisa terlihat lebih lucu.

Jadi itu tadi adalah Kumpulan Aplikasi Chattingan yang paling terkenal saat ini, sobat bisa mencoba salah satunya. Terima kasih karena telah membaca artikel ini, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentarmu. Semoga bermanfaat!
Anonymous Indonesia
Anonymous Indonesia Hanya Seorang Pecandu Internet

Post a Comment for "4 Aplikasi Chattingan Paling Terkenal di Play Store"