Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Untuk Youtuber pemula, Wajib Install!

Kumpulan Aplikasi Untuk YouTuber Android - Assalamualaikum Wr.Wb semuanya, kembali lagi bersama dengan saya di blog ini. Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak karena telah membaca artikel ini. Mohon maaf karena sudah berbulan-bulan blog ini tidak melakukan update artikel terbaru, dan begitu juga dengan channel youtube kami. Nah maka dari itu, hari ini saya akan kembali lagi memberikan artikel yang mungkin bermanfaat untuk kita semua. Tapi artikel yang akan kita bahas kali ini tidak berhubungan dengan tutorial, karena kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai youtube.

YouTube merupakan website khusus video yang dapat digunakan oleh siapa saja secara gratis tanpa adanya biayaya bulanan atau bahkan tahunan. Situs website yang satu ini lebih mirip seperti sosial media lainnya, tapi hanya sosial media khusus untuk video saja. Di youtube, kamu bisa menggunakan semua fitur yang telah disediakan, baik untuk menonton video, mau pun untuk mengupload video sekali pun juga bisa. Sayangnya tidak harus sembarangan, karena kamu harus membuat akun dulu untuk memasukkan video ke youtube, dan kamu juga harus memastikan bahwa video tersebut tidak melanggar Pedoman Komunitas YouTube.
 

Berbicara mengenai youtube, kali ini saya akan memberitahukan 5 aplikasi yang wajib dimiliki oleh para youtuber android. Buat kamu yang masih mengenal dunia youtube, mungkin aplikasi ini sangat berguna sekali apabila kamu menggunakannya. Ingin tahu apa aplikasinya? Baiklah, berikut ini adalah aplikasinya:

Kumpulan aplikasi untuk youtuber

1. YouTube Studio

Untuk memantau statistik pada video, tentunya kita harus menggunakan youtube analytic yang berada pada youtube studio. Tentunya ini adalah hal yang sulit bagi para pengguna android, pasalnya kita harus menggunakan browser dengan mode destkop untuk membuka youtube studio. Tapi jangan khawatir! Karena saat ini sudah tersedia aplikasi youtube studio resmi dari youtube. Aplikasi ini tersedia secara gratis bagi siapa saja yang ingin menggunakannya, dan kamu bisa mendapatkannya di Play Store.

Apa kegunaan dari aplikasi YouTube Studio? Jawabannya sangatlah penting sobat, karena aplikasi ini di khususkan bagi para konten kreator yang hanya bermodalkan android saja. Ya, aplikasi youtube studio ini memang sangat berguna untuk memantau perkembangan channel youtube, misalnya seperti memantau jumlah penayangan video, subscriber, komentar, dan bahkan hasil pendapatan channel youtube kamu. Satu hal yang saya sukai dari aplikasi ini, ya itu fitur untuk mengubah thumbnail-nya. Namun, tidak semua fitur yang ada di youtube studio browser tersedia pada aplikasinya.

2. Video Uploader For YouTube

Apakah kamu pernah mencoba aplikasi yang berikut ini? Jika belum, maka kamu wajib mengenalnya sobat. Dari namanya saja kita sudah bisa tahu bahwasannya aplikasi ini berguna untuk melakukan upload video di youtube, sekaligus juga bisa digunakan untuk menambahkan judul dan deskripsi video juga. Walaupun kegunaannya hanya satu, tapi saya merasakan bahwa aplikasi ini sangat penting sekali untuk dimiliki. Aplikasi ini memang tidak resmi dari youtube, tapi sudah pasti aman apabila digunakan sobat. Jadi, kamu tidak harus khawatir apabila terjadi hal yang tidak di inginkan nantinya.

Soal kecepatan upload, aplikasi ini adalah rajanya mengupload video dengan cepat, bahkan lebih cepat dari pada aplikasi youtube. Tidak percaya? Kamu bisa mencobanya sendiri, silahkan install aplikasinya, dan rasakan kecepatan uploadnya.

3. TubeBuddy

Aplikasi berikut ini memang terbilang masih cukup baru, tapi sudah menjadi terkenal dikalangan para youtuber android, terutama di negara indonesia kita ini. Tubebuddy adalah aplikasi yang berguna untuk membuat video lebih berkembang, terutama pada bagian pencarian youtube. Dengan bantuan SEO dari tubebaddy, video kamu akan menjadi sangat mudah untuk digunakan. Seperti yang kita ketahui bahwa seo merupakan salah satu strategi yang sangat berguna untuk membantu perkembangan pada sebuah konten, dengan syarat kamu harus menerapkannya terlebih dahulu. SEO adalah singkatan sari (Search Engine Optimization) yang berarti sangat berguna sekali dalam hal pencarian di internet. Bukan hanya pemilik website saja yang harus menerapkan SEO, bahkan pemilik channel youtube juga harus menerapkan SEO pada channel youtube-nya. Contohnya saja Toko Pedia, mereka juga menerapkan SEO agar produk yang mereka jual lebih mudah ditemukan pada hasil pencarian.

Menerapkan SEO juga dapat menggeser video youtube orang lain pada pencarian youtube. Jadi jika ada sebuah video yang berada pada posisi paling atas pada halaman pencarian, kamu bisa menggesernya kebawah dan menggantikan posisi tersebut dengan video yang kamu unggah ke youtube, tapi dengan syarat video yang kamu miliki harus memiliki SEO yang bagus.

"Terus bagaimana dengan Atta Halilintar, apakah dia juga menerapkan SEO pada videonya?", kalau itu beda cerita sobat. Tapi apa gunanya jika dia menggunakan SEO, kan channel youtubenya sudah sampai puluhan juta subscribernya. Jadi mudah sekali baginya untuk mendapatkan penonton.

4. PixelLab

Agar video yang kita unggah ke youtube bisa terlihat lebih menarik, kita juga harus menambahkan Thumbnail pada videonya juga ya sobat. Dan untuk membuatnya, kita membutuhkan sebuah aplikasi yang berguna untuk melakukan pengeditan gambar di android. Nah untuk itu, kamu bisa menggunakan aplikasi PixelLab untuk menciptakan thumbnail yang luar biasa. Semua fitur pada aplikasi ini sudah lengkap kok, bahkan kamu juga bisa membuat foto sampul untuk channel youtubemu.

Bercerita sedikit soal pengalaman saya, aplikasi ini sangat bagus untuk digunakan, dan sampai sekarang saya juga masih menggunakannya. Untuk kebutuhan mengedit gambar, saya juga mempercayakannya kepada aplikasi ini. Buat kamu yang belum coba, kamu wajib install sekarang juga ya sobat.

5. Kine Master

Saya punya aplikasi terakhir yang mungkin sangat bermanfaat untuk kamu, nama aplikasinya adalah kine master. Megedit video adalah hal yang sangat penting dilakukan, karena hal ini dapat membuat para subscriber merasa lebih nyaman dengan video yang berkualitas bagus. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi kine master untuk mempercantik video yang ingin kamu unggah ke youtube. Ini adalah aplikasi gratis dengan kualitas mantap, dan tentunya tersedia secara gratis di Play Store.

Jadi itulah 5 aplikasi yang wajib kamu miliki, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih juga karena telah membaca artikel ini, semoga channel youtube yang kita miliki bisa berkembang masing-masing. Semoga bermanfaat!
Anonymous Indonesia
Anonymous Indonesia Hanya Seorang Pecandu Internet

Post a Comment for "5 Aplikasi Untuk Youtuber pemula, Wajib Install!"