Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Redmi Note 9

Tutorial SS Redmi Note 9 Pro - Sekitar 3 hari yang lalu, saya baru saja membeli sebuah smartphone keluaran terbaru dari Xiaomi yang bernama Redmi Note 9. Smartphone ini memiliki dua versi yang berbeda, yaitu versi biasa dan yang pro. Jika digerai handphone ditempat Anda, mungkin harganya sekitaran 2-3 jutaan lebih. Saya membeli produk ini untuk memudahkan sedikit pekerjaan saya, misalnya seperti menulis dan membuat video YouTube. Berhubung saya baru saja gajian, langsung saja saya membelinya dengan ditemani oleh saudara saya. Setelah menawar harga dan deal, saya pun langsung pulang dengan wajah yang gembira. Seumur hidup, ini adalah pertama kalinya saya membeli ponsel android dengan harga 2 jutaan. Rasanya sangat senang sekali, karena ponsel lama saya yang berharga 800 ribuan sudah harus pensiun dari pekerjaannya.


Setelah beberapa jam, saya mencoba untuk membuat tutorial baru di hp tersebut. Tapi, saya kebingungan untuk mengambil gambar layarnya. Setelah mencari dan mencoba, akhirnya saya menemukan sendiri solusi mudahnya. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana caranya mengambil screenshot di hp redmi note 9 biasa maupun yang pro, saya sudah membuatkan tutorialnya untuk Anda. Berikut tutorialnya.

Cara screenshot redmi note 9:
  1. Pilih bagian layar yang ingin Anda screenshot.
  2. Ketuk tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan.
  3. Tahan terus sampai bergetar.
  4. Jika berhasil, nantinya akan muncul cover gambar kecil yang terletak pada bagian atas smartphone Anda.
Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan, karena tutorial ini adalah fitur bawaan dari smartphonenya. Jika masih mengalami kesulitan, Anda bisa mencoba dengan menggunakan jari dari kedua tangan Anda. Misalnya jari telunjuk dari tangan kiri untuk tombol volume dan jempol tangan kanan untuk tombol power. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara kedua berikut ini.

Cara screenshot redmi note 9 dengan aplikasi:

Diluaran sana sudah banyak sekali para developer yang menyediakan aplikasi khusus android, dan semuanya bisa digunakan secara gratis tanpa harus membayar sedikit pun. Dari pengalaman saya sendiri, aplikasi Du Recorder adalah yang terbaik dari yang lainnya. Aplikasi du recorder memiliki fitur lengkap di dalamnya, dan tampilannya juga sederhana. Dalam satu aplikasi, du recorder memiliki banyak fungsi yang mungkin belum Anda ketahui. Untuk merekam layar, aplikasi ini adalah rekomendasi terbaik untuk Anda para youtuber pemula. Selain itu, Anda juga bisa langsung memodifikasi video Anda disana.

Untuk cara yang kedua ini, saya tidak akan memberikan tutorialnya karena siapa saja pasti tahu bagaimana cara menggunakannya. Jika merasa belum puas, mungkin Anda harus mencoba aplikasi lain yang benar-benar cocok untuk kebutuhan Anda.

Jadi itulah sedikit cara ss di xiaomi redmi note 9 dengan mudah. Tutorial ini tidak membutuhkan root kok sobat, karena smartphone ini adalah keluaran terbaru yang memiliki android versi 10. Terima kasih karena sudah membaca, silahkan baca juga tutorial lainnya dari kami yang mungkin bermanfaat untuk Anda. Jika masih kesusahan, mungkin Anda harus meninggalkan pertanyaan pada kotak komentar yang tersedia di website ini. Selamat memcoba!
Anonymous Indonesia
Anonymous Indonesia Hanya Seorang Pecandu Internet

Post a Comment for "Cara Screenshot Redmi Note 9"