Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menerjemahkan NIK KTP

Validasi NIK KTP Menggunakan Javascript - Di dalam sebuah KTP terdapat NIK yang di khususkan untuk pemilik KTP tersebut. Banyak orang yang beranggapan bahwa itu hanyalah sebatas nomer biasanya, tapi ada juga sebagian orang yang menganggapnya luar biasanya. Memang akan terlihat tidak berarti jika tidak mendalaminya. Kamu wajib tahu bahwasannya terdapat kode unik di dalam sebuah NIK.

Kode unik tersebut biasanya berisikan data penting dari sang pemiliknya. Misalnya, provinsi, tanggal lahir, kabupaten, dan alamat lainnya yang bersangkutan dengan si pemilik NIK. Untuk mendapatkan informasi tersebut, Anda harus menerjemahkannya terlebih dahulu. Jika sudah, barulah Anda bisa mengetahui informasi penting di dalamnya. Tapi, bagaimana cara dan apa yang harus di lakukan? Jawabannya sangatlah simple, baca terus artikel ini agar tidak penasaran.


Ada sebuah tool khusus yang berguna untuk menerjemahkan NIK KTP. Salah satunya adalah Validiasi NIK KTP, atau NIK Parse. Siapapun boleh menggunakan alat ini karena geratis, tidak di pungut biaya sedikitpun untuk penggunaannya. Asal, Anda tidak menyalah gunakannya. Silahkan yang ingin mencoba, gunakan tombol demo yang telah tersedia berikut ini: Demo.

Jika kamu tertarik dengan alat ini, kamu boleh memilikinya secara geratis. Untuk itu, kamu harus memiliki hosting sendiri untuk menyimpan script dari tool ini. Jika kamu tidak memiliki hosting atau cpanel, silahkan beli terlebih dahulu di layanan penyedia hosting. Baiklah, silahkan comot saja scriptnya berikut ini sobat: Validiasi NIK KTP.

Cara Menerjemahkan NIK KTP

Pada dasarnya, artikel ini mengajak para pembacanya untuk mengikuti instruksi dari sang penulis. Tidak akan terlihat lengkap jika tidak ada tutorial atau cara penggunaannya. Nah, karena dari itu akan saya berikan sedikit tutorial singkatnya kepada kalian semua. Baiklah, berikut ini adalah cara menerjemahkan NIK KTP:

1. Silahkan kunjungi websitenya dengan menggunakan tombol Demo yang telah saya berikan sebelumnya.

2. Siapkan NIK KTP yang ingin Anda terjemahkan. Jika tidak yakin, kamu bisa mencoba NIK orang lain.

3. Tempel NIK kamu di dalam kotak yang terdapat pada Web tersebut.

4. Lalu Parse untuk menerjemahkannya.

5. Setelah itu, kamu akan melihat informasi terkait dari sang pemilik NIK tersebut.


Jadi, itulah cara menerjemahkan NIK KTP. Tutorial ini dapat Anda gunakan untuk melacak keberadaan penipu online di internet, biasanya para penipu online tidak akan segan untuk menunjukkan foto KTP-nya hanya untuk sekedar menipu. Jangan di jual ya sobat, tapi gunakan untuk membantu orang lain.

Terima kasih karena sudah membaca artikel ini. Lihat juga NIK dan KK Generator pada artikel sebelumnya. Sekali lagi, terima kasih. Selamat mencoba!.
Anonymous Indonesia
Anonymous Indonesia Hanya Seorang Pecandu Internet

Post a Comment for " Cara Menerjemahkan NIK KTP"